Minggu, 13 Juli 2014

Ternak Kucing Persia

 Siapa yg tidak sukai dengan kucing? Nyaris kebanyakan orang sukai dengan kucing, terlebih dengan kucing persia. Demikian sukanya dengan kucing cantik ini, sebagian orang tertarik untuk bikin suatu ternak kucing persia Kucing ini benar-benar cantik lantaran bulu-bulunya yang indah, hingga lumrah saja bila ada yang ingin beternak kucing ini.
Kucing persia berbeda dengan kucing yang lain seperti kucing kampung maupun type kucing yang kerap kita jumpai. Kucing ini benar-benar tidak sama, serta pemeliharaannya juga tidak sama. Apakah Anda terhitung yang tertarik untuk ternak kucing persia? Bila iya, baiknya Anda cermati info tentang seluk-beluk beternak kucing persia di bawah ini. Berhasil Ternak Kucing Persia
Siapa yg tidak tergugah hatinya demikian lihat kecantikan dari kucing persia ini. Kucing yang mempunyai bulu yang panjang serta ekor yang panjang ini mempunyai karakter yang tenang, manja sekalian anggun. Kucing persia adalah satu diantara type kucing yang tertua di antara type kucing yang lain.
Tampilan serta pembawaan kucing tertua didunia ini benar-benar berdea dengan type kucing yang lain. Biasanya, tak demikian terang kapan tepatnya kucing berbulu panjang ini pertama kali nampak. Menurut catatan resmi juga tak ada yang dapat berikan jawaban yang memuaskan.
Biasanya pelihara kucing persia ini agak rumit. Namun yang terutama yaitu memberinya makan yang teratur serta berikan perawatan spesial. Diluar itu juga sudah pasti mesti rajin melindungi kesehatannya, lantaran kucing ini benar-benar rawan terserang penyakit, terlebih penyakit yang menyerang mata.
Bagaimana melindungi kesehatan kucing persia ini? Untuk melindungi kesehatannya, kucing persia baiknya dibawa ke dokter hewan dengan cara berkala. Kenapa? Agar kucing senantiasa dalam situasi sehat dan tak terganggu perubahan serta pertumbuhannya.
Apabila lihat harga marketnya, kucing cantik ini cukup mahal. Harga kucing persia yang di tawarkan di market cukup bervariatif. Harga yang di tawarkan dimulai dari kisaran harga tiga juta rupiah hingga harga beberapa puluh juta, namun itu tetap bergantung dari type kucng persianya. Cukup fantastis bukan? Ciri-ciri Kucing Persia
Apabila lihat ciri-ciri kucing persia ini, orang juga bakal banyak mengenalnya atau segera mengenalnya. Kucing persia ini adalah kucing yang benar-benar cantik serta indah bulunya. Kecantikannya di dukung oleh wujud badannya yang besar, padat, kepala yang besar serta bulat, dan mata yang lucu serta diitutupi susunan bulu yang tidak tipis.
Kucing persia ini cukup banyak dikembangbiakkan dibanding dengan ras yang lain. Banyak pengembangbiakan kucing cantik ini dikarenakan bulunya yang panjang serta tidak tipis, dan sifatnya yang lucu, condong tenang, dan tak lupa manja serta anggun. Type kucing persia ini lebih gampang dikandangkan dari pada kucing yang lain, dan relatif tak berisik, hingga benar-benar pas ada dirumah.
Penambahan lagi, kucing persia juga benar-benar pintar menyesuaikan dengan lingkunagn sekitarnya. Kucing ini benar-benar sukai bermain serta mudah disayang. Ekspresi berwajah yang manis serta menggemaskan, dapat duduk manis serta tidur di suatu tempat sepanjang berjam-jam, dengan suaranya yang lembut. Type Kucing Persia
Seperti yang telah sedikit disinggung diatas, type yang tidak sama itu berarti harga nya juga tidak sama. Type kucing ini dapat dipandang dari menurut panjang bulunya. Kucing persia teridir dari dua jenis, yakni kucing yang berbulu panjang atau long haired persian, dan kucing yang berbulu pendek atau excotic shorthair persian. Apabila dipandang dari macam warna bulunya, kucng ini dibagi jadi 7 type, yakni :
• Silver and golden division
• Shaded and smoke division
• Solid color division
• Tabby division
• Bicolor division
• Particolor division
• Himalayan division Wujud Badan Kucing Persia
Kucing ini benar-benar menggemaskan dengan wujud badannya yang gempal serta bulunya yang lebat. Pada umumnya wujud badan kucing persia yaitu seperti berikut :
1. Kepala
Kepalanya besar serta bulat, hidungnya pesek serta lebar, dengan wujud hidung bercelah pembatas yang kentara sekali. Rahanya kuat serta lebar, pipinya penuh serta ditopang tulang pipi yang menonjol. Bila dipandang dari samping, sisi dahi hidung serta dagu memiliki bentuk garis tegak lurus.
2. Telinga
Wujud telinganya berbuntut bulat, sisi dasarnya melebar, memiliki bentuk tak terlampau tinggi serta agak miring ke depan.
3. Mata
Matanya yang terbuka lebar memiliki bentuk bulat, dan mempunyai warna mata yang sesuai sama warna bulu-bulunya.
4. Tubuh
Tubuh kucing ini mempunyai dada yang lebar serta terlihat membulat, serta juga sisi punggung sedikit membulat. Ukuran serta posisi perut sisi belakang yang membulat ini lebih rendah.
5. Kaki
Kaki kucing dengan bulu yang cantik ini memiliki ukuran pendek, tidak tipis namun kuat menyokong tulangnya yang memiliki ukuran besar. Sisi kaki depannya lurus, kaki sisi belakangnya juga lurus bila dipandang dari arah belakang.
6. Cakar
Tiap-tiap kucing sudah pasti mempunyai cakar, sama perihal dengan kucing persia. Wujud cakarnya besar, kokoh, bulat, terbagi dalam lima jari dibagian kai depan serta empat jari dibagian kaki belakang.
7. Bulu
Bulu kucingyang satu ini ukurannya panjang-panjang, tidak tipis, menutupi seluruhnya tubuhnya serta mengilap bersih.
8. Ekor
Sisi ekor kucing ini dapat ditumbuhi oleh blu yang telab, lurus, dan panjang serta sesuai sama pembagian badannya. Perawatan Kucing Persia
Bagaimana menjaga kucing persia yang baik? Menjaga kucing persia juga membutuhkan strategi spesial. Apapun yang dapat dikerjakan untuk menjaga kucing yang cantik ini? Mengingat kucing persia ini berbulu lebat serta tidak tipis, jadi kucing ini tak dapat dengan cara efisien melindungi kebersihannnya sendiri.
Kucing persia ini butuh perawatan yang teratur untuk menghindar penyakti. Untuk melindungi bulunya terus cantik serta bagus, kucing ini mesti dimandikan dengan cara berkala, kemudian dikeringkan dengan hati-hati. Bila telah kering bulunya disikat dengan cermat teratur tiap-tiap hari.
Untuk kesehatannya matanya juga mesti di perhatikan. Mata kucing inijuga membutuhkan perawatan spesial berbentuk pembersih, serta dikerjakan dengan teratur. Perawatan mata ini hatus dikerjakan agar tak berlangsung penumpukan kerak air mata.
Bila di perhatikan, ada rutinitas kucing yg tidak dapat dihindari, yakni menjilati bulunya sendiri. Kucing lakukan ini untuk memberihkan badannya dari kotoran. Namun rutinitas jelek ini dapat menyebabkan persoalan untuk kucing ini sendiri.
Seperti yang kita kenali, bulu type kucing persia ini benar-benar panjang atau lebih panjang dari kucing yang lain. Karena sangat panajangnya, kemungkinan tertelan atau masuk ke dalam mata juga bakal berlangsung. Langkah Kurangi Rutinitas Menjilati Bulu
Bila bulunya sendiri tertelan dalam badan nanti bulu ini bakal menggumpal serta didalam bakal membuat hairball atau bola ramput. Ini benar-benar beresiko bila berlangsung. Kita dapat kurangi kebiasaannya menjilati bulu-bulunya yang indah dengan ikuti langkah di bawah ini :
• Baiknya Anda pakai pasta spesial untuk menghindar terjadinya hairball tadi. Pasta spesial ini dapat Anda dapatkan di toko hewan.
• Baiknya sesekali Anda berikan margarine ke dalam makanannya.
Nah, dua hal itu adalah langkah pencegahannya. Namun bila telah terlanjur menggumpal dalam badannya barangkali sebagian langkah tersebut dapat untuk mengobatinya, yakni lewat cara :
• Anda siapkan rumput. Dengan cara alamiah kucing bakal mengonsumsi rumput serta kemungkinan sesudah makan rumput ia bakal memuntahkannya. Bila telah muntah hairball dalam badannya bakal keluar.
• Apabila hairball yang terbentuk dalam badannya memiliki ukuran besar, harus Anda bawa kucing ke dokter untuk dikerjakan operasi.
Tersebut info tentang seluk-beluk ternak kucing persia untuk Anda cermati lebih jauh lagi. Hal utama yang baiknya Anda cermati juga yaitu kesehatannya. Jangan sempat kucing ini sakit, terlebih yang dikarenakan oleh virus. Ingat ada virus toksoplasma dalam badannya, serta bisa-bisa Anda yang tertular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar