Kamis, 24 Juli 2014

Aman Serta Nyaman Di Kendaraan Dengan Piranti GPS Tracking

Apakah Anda sempat tersesat mencari alamat yang belum sempat Anda kunjungi? Walau kita sudah mencatat alamat itu, tetap harus tidak berhasil menemukannya. Jikapun sukses menemukannya, memerlukan saat yg tidak singkat, bahkan juga telah mutar berulang-kali. Nah, sekarang ini yang namanya tersesat telah tak zamannya, lantaran telah ada GPS tracking Apakah itu GPS tracking? GPS tracking sejenis system untuk mencari kehadiran suatu hal yang mau kita mencari ditempat spesifik.
GPS tracking dapat kita pakai untuk temukan tempat spesifik serta kehadiran seorang yg tidak kita kenali. Perubahan tehnologi memanglah menolong beragam keperluan kita, terhitung mencari tempat yang belum sempat kita singgahi. Tidak cuma kehadiran seorang atau temukan tempat, namun dengan GPS trackin g, kita dapat mencari tempat kendaraan yang dimonitori dengan cara real time serta automatis. GPS Tracking - System Pelacak yang Serba Guna
GPS tracking singkatan dari Global Positioning Sistem, adalah system untuk memastikan posisi di permukaan bumi dengan pertolongan sinkronisasi tanda satelit. System GPS tracking ini memakai 24 satelit yang kirim tanda gelombang mikro ke Bumi. Lalu tanda itu di terima oleh alat penerima di permukaan Bumi, serta dipakai untuk memastikan posisi, kecepatan, arah, serta saat.
System GPS tracking ini dikembangan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dengan nama komplitnya NAVSTAR GPS. GPS tracking memakai tehnologi Automated Vehicle Locater (AVL), yang sangat mungkin pemakai untuk mencari posisi kendaraan, armada maupun mobil. Dalam pengoperasiannya, GPS tracing memakai gabungan tehnologi GSM serta GPS untuk memastikan koordinat suatu objek, serta menerjemahkannya dalam wujud peta digital.
Jadi dengan memakai satelit yang disebarkan untuk mengoperasikan GPS tracking, Anda dapat mencari kehadiran suatu hal dimana juga Anda ada. Tehnologi yang sangatlah menolong ini dapat disebutkan untuk penunjuk jalan buat kita. Lalu, bagaimana caranya kerja GPS tracking ini? Tersebut langkah kerja dari GPS tracking, yang terdiri ke dalam empat komponen utama :
Satelit yang dipakai untuk mengaktifkan system pelacakan dalam GPS tracking ada 24 satelit. Seluruhnya satelit itu mengorbit pada ketinggian seputar 20. 000 km diatas permukaan bumi, serta ada dalam Low Earth Orbit (LEO) serta selalu pancarkan tanda. Seluruhnya satelit GPS tracking dikendalikan oleh stasiun bumi yang berpusat di Colorado Spring, Amerika Serikat. Tiap-tiap tempat di permukaan Bumi terpantau oleh minimum empat satelit GPS tracking
Dari satelit diteruskan oleh piranti komunikasi data. Piranti komunikasi data ini, dipakai untuk mentransfer data dari satelit GPS tracking ke control unit station Komunikasi data bisa dikerjakan lewat jaringan internet, jaringan GSM serta gelombang radio.
Sesudah ditransfer lewat piranti komunikasi data, bakal di terima oleh control unit Piranti control unit ini berbentuk computer atau GPS tracking display lain yang terima data satelit dari piranti komunikasi data serta menyajikannya dalam wujud visual seperti gambar peta maupun teks.
Lalu receiver bakal terima tanda dari satelit GPS tracking yang sudah ditransfer di piranti komunikasi data ke control unit station dengan suatu antena penerima. Receiver GPS tracking relatif kecil serta gampang dibawa ke mana-mana, bahkan juga bisa terintegrasi dengan PDA atau hp.
GPS tracking dapat juga dipakai untuk mencari kendaraan atau membimbing kendaraan Anda temukan jalan yang bakal Anda menuju. Nah, langkah kerja diatas adalah langkah kerja GPS tracking dengan cara dasarnya, lalu bagaimana caranya kerja GPS tracking yang ditempatkan dalam kendaraan Anda? Tersebut langkah kerja GPS tracking di kendaraan Anda :
Satelit kirim tanda ke peralatan GPS tracking yang gunakan di kendaraan Anda. Tanda dari satelit itu dipakai untuk memastikan posisi, arah, kecepatan serta rute kendaraan.
GPS tracking kirim data posisi, arah, kecepatan serta rute kendaraan Anda ke Wireless Network GSM serta GPRS.
Wireless Network terhubung ke Data Server yang dapat dibuka oleh user atau pelanggan lewat internet dengan PC maupun Smart Phone. Hingga, dengan cara real time user dapat memonitor posisi, arah, kecepatan serta rute kendaraan Anda.
Lihat langkah kerja GPS tracking yang dapat membimbing perjalanan kita, terasa sayang bila kita tak memakai piranti GPS tracking ini. Jadi, Anda tidak butuh cemas bakal tersesat dijalan, bahkan juga Anda dapat memakai GPS tracking untuk temukan jalan alternatif paling cepat serta bebas macet ke tempat yang Anda menuju. Namun apakah faedah dari piranti GPS tracking ini cuma hanya itu? Tersebut sebagian faedah dari piranti GPS tracking :
Pemakai piranti GPS tracking bisa memonitor kehadiran armada, kendaraan serta personil dengan cara lebih termonitor, dimana mereka tahu tempat aset serta pekerja mereka dengan cara real time
Keluarga Anda bisa diyakinkan bahwasanya Anda dalam situasi yang aman saat tengah melancong jauh dari rumah.
Anda dapat lakukan pelacakan dengan cara real time apabila berlangsung penyalahgunaan aset atau pencurian kendaraan Anda.
Anda bisa memonitor posisi, kecepatan, serta arah kendaraan setiap saat dengan cara real time, baik lewat SMS ataupun lewat interface peta yang disiapkan oleh piranti GPS tracking
Anda bisa tahu ke mana saja kendaraan Anda telah digerakkan lewat rekaman perjalanan yang terdaftar dengan cara automatis oleh system GPS tracking
Anda bisa mengontrol kendaraan dari jarak jauh lewat SMS walau Anda mematikan mesin kendaraan.
Mempertinggi produktivitas penggunan kendaraan.
Mengecilkan cost operasional penggunaan kendaraan.
Memudahkan komunikasi pada yang memiliki kendaraan dengan pengemudi. GPS tracking -Fitur Piranti GSP Tracking Untuk Kendaraan Anda
Mempunyai GPS tracking banyak faedah yang dapat kita rasakan. Lalu apa sajakah feature yang dipakai oleh GPS tracking ini, yang dapat kita pakai untuk alat pelacak? Tersebut sebagian feature unggulan dari GPS tracking :
Real Time Monitoring Dengan feature ini Anda bisa memantau kendaraan dengan cara real time, baik dengan cara automatis lewat server ataupun menurut keinginan lewat SMS.
History Replay. Anda dapat lihat serta mengkaji posisi serta rute yang dilewati kendaraan di saat yang lalu. Dengan memakai aplikasi yang disiapkan piranti GPS tracking, Anda dapat juga membalas rute yang dilewati kendaraan Anda, hingga bisa menganalisisnya selanjutnya.
Over The Air (OTA) Configuration Anda dapat ganti setting GPS tracking piranti dengan gampang, lewat aplikasi client serta situs, seperti setting perioda pengiriman data, batas kecepatan, nomer telephone emergensi serta info geofence. Server bakal kirim perintah pergantian setting ke tracking piranti lewat SMS atau GPRS.
Geofencing. Feature ini bisa mengkaji posisi kendaraan dengan cara automatis serta berikan laporan kapan serta dimana kendaraan keluar atau masuk ke area-area geofence yang pada awal mulanya telah ditetapkan oleh pengguna. Ruang geofence itu adalah ruang sisi empat virtual yang membatasi tempat spesifik, seperti tempat kantor, gudang, tempat pelanggan, dsb.
Alert GPS tracking bisa kirim Alert lewat SMS pada pengguna jika kendaraan keluar atau masuk ruang geofence maupun melebihi batas maksimum kecepatan.
Auto Tanggapane Sistem. Anda dapat meminta info tentang tempat kendaraanya kapanpun lewat cara kirim SMS ke system yang lalu bakal selekasnya dibalas dengan SMS yang diisi info menganai tempat kendaraan yang disuruh.
Fleet Management Feature ini berperan untuk lakukan monitoring tempat kendaraan serta berperan untuk fleet management yang bisa dikostumisasi, yakni sarana pengelolaan data fleet, ingindara serta time table nya.
Mapping. GPS tracking memakai tehnologi Google Earty, Google Map, Microsoft Bing Map, atau Yahoo Map Anda bisa mengelola peta yang dipertunjukkan dengan gampang. Coverage ruang sekarang ini yaitu semua dunia dengan taraf yang bermacam.
Security Anda Privasi GPS tracking mengaplikasikan keamanan serta privacy yang ketat. Anda mesti memakai User ID serta Password yang benar agar bisa masuk ke dalam system. Diluar itu, Anda bisa dikelompokkan ke dalam sebagian level, seperti guest, operator, supervisor, administrator serta owner.
Menarik bukan? Apakah Anda juga tertarik untuk melengkapi kendaraan Anda dengan GPS tracking?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar